pengepul barang bekas
Foto: Puluhan butir peluru dan satu magasin yang ditemukan di gudang milik warga Sanden, Bantul. (Dok. Polres Bantul)

BOGOR-TODAY.COM –  Seorang pengepul barang bekas menemukan 99 butir peluru ketika sedang membersihkan gudang untuk mengakuisisi barang bekas dari warga Sanden, Bantul.

Pihak polisi mencurigai bahwa puluhan peluru tersebut merupakan milik ayah dari pemilik rumah yang merupakan seorang pensiunan anggota Polri.

Iptu I Nengah Jeffry, Kasi Humas Polres Bantul, menjelaskan bahwa insiden ini dimulai ketika Indun Wiriyanti (52) menghubungi pengumpul barang bekas, yaitu Slamet Hariyadi (51), pada Selasa (28/11/2023).

BACA JUGA :  Pj. Sekda Ungkap Peran dan Komitmen Pemda, Pemdes serta Masyarakat Sangat Penting Sukseskan ILP

Kemudian, pada pukul 17.00 WIB, Slamet datang ke lokasi untuk membersihkan gudang dan barang bekas di warung milik Indun. Saat membersihkan gudang, Slamet menemukan kaus kaki yang terasa berat.

“Saat membersihkan gudang, saksi (Slamet) menemukan kaus kaki yang terasa berat.” Penasaran, Slamet kemudian memeriksa isi kaus kaki tersebut dan menemukan puluhan butir peluru beserta satu magasin,” terang Jeffry.

BACA JUGA :  Timbulan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Minta PPJ Ada Pembersihan Mandiri

“Setelah diperiksa, ternyata berisi amunisi/peluru sejumlah 88 butir, terdiri dari 87 peluru kaliber 9 mm dan satu peluru kaliber 38 mm. Selain itu, ada satu magasin berisi 11 butir peluru kaliber 9 mm,” Jeffry menambahkan.

======================================
======================================
======================================