4 santri
Anggota SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis saat menyelamatkan wisatawan yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Rabu (29/11/2023). Foto: Dok. SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis.

BOGOR-TODAY.COM – Sedikitnya 4 santri asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dilaporkan terseret arus Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, ketika mereka tengah bersenang-senang di air. Beruntung, keempat santri itu berhasil diselamatkan Tim SAR.

Melansir detikm Rabu (29/11/2023) Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M. Arif Nugraha, menyebut peristiwa itu bermula saat rombongan dari salah satu pondok pesantren (Ponpes) Cirebon tiba di Pantai Parangtritis menggunakan dua bus sekitar pukul 14.00 WIB. Setibanya di sana, rombongan tersebut memutuskan untuk bermain air.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Rombongan SMK di Tol Tembalang Semarang, Korban Dievakuasi ke RS St. Elizabeth

Dari rombongan itu, empat orang terjun ke dalam area palung laut, yakni SA (17), ZH (17), FN (15), dan IS (15). Menurut Arif, meskipun petugas SAR memberikan peringatan kepada mereka untuk tidak bermain di area tersebut, namun peringatan tersebut diabaikan.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Perkuat Kolaborasi dengan Kadin Hadirkan Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi Bagi Tenaga Kerja Kabupaten Bogor

“Keempat korban sudah diingatkan untuk tidak bermain air karena berada di area palung laut,” ungkapnya.

Tidak berapa lama kemudian, keempatnya terseret arus palung laut karena terlalu asyik bermain air dan terlalu ke tengah laut.

“Karena terlalu asik bermain air keempat korban bermain terlalu ke tengah kemudian terseret arus palung laut,” kata Arif.

======================================
======================================
======================================