Android TV dan Smart TV
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Saat ini, beragam jenis televisi telah membanjiri pasar, termasuk Android TV dan Smart TV. Meskipun Android TV termasuk dalam kategori Smart TV, prinsip sebaliknya tidak berlaku.

Smart TV merupakan jenis televisi yang memungkinkan akses ke berbagai program tambahan melalui internet, mirip dengan penggunaan komputer atau laptop yang terhubung internet untuk menonton televisi.

Smart TV umumnya dilengkapi dengan sejumlah aplikasi bawaan seperti Netflix, Youtube, dan media sosial seperti Facebook.

BACA JUGA :  Keren! Guru SMA di Kota Bogor Raih Penghargaan 5 Guru PKn Terbaik se-Jawa Barat

Dalam hal sistem operasi, Smart TV mendukung berbagai sistem operasi, sementara Android TV menggunakan OS Android yang dikembangkan oleh Google.

Desain antarmuka Smart TV dikemas dengan tampilan yang ramah pengguna dan menawarkan performa yang lebih baik dan responsif dibandingkan Android TV.

BACA JUGA :  Bogor Timur Darurat Sampah, Desak Pemkab Bogor Implementasikan Pengelolaan dan Pengolahan Sampah 3R

Pengguna Smart TV yang ingin menggunakan Android TV hanya perlu menambahkan perangkat tambahan seperti Chromecast.

Perbedaan lainnya antara Smart TV dan Android TV melibatkan program aplikasi. Android TV menyediakan Android App Store dengan ribuan aplikasi yang dapat diakses dengan cara yang serupa seperti penggunaan aplikasi di ponsel Android.

======================================
======================================
======================================