Kebakaran Hanguskan 2 Rumah dan Motir usai Gudang Elpiji di Grobogan Meledak

BOGOR-TODAY.COM – Kebakaran hanguskan gudang elpiji di Grobogan, Jawa Tengah, usai meledak, pada Jumat (1/12/2023) petang. Api berkobar sangat besar, menghanguskan dua unit motor serta dua rumah warga, satu di antaranya ludes rata dengan tanah.

Terlihat dalam rekaman video amatir warga, kobaran api yang membesar di area gudang tabung gas yang berdiri di pinggir Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Grobogan.

Mendengar suara ledakan keras yang terjadi hingga berkali-kali, warga mengaku kaget dan panik. Beberapa tabung gas ukuran tiga kilogram bahkan sempat terpental ke sawah sejauh lebih dari 15 meter. Para petani yang tengah berada di sawah langsung menjauh dari lokasi gudang tabung gas.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Sarwono yang rumahnya berjarak 1,5 kilometer mengaku mendengar suara ledakan keras dan mengerikan berulang kali. Namun, warga tidak berani mendekat karena takut tersambar atau terkena lemparan tabung gas yang meledak.

“Enggak tahu awalnya. Tahu-tahu api sudah besar. Ledakan kecil banyak. Tapi yang besar sekali,” katanya.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Sementara itu, angin yang cukup kencang disertai semburan gas dari ribuan tabung gas berbagai ukuran membuat kobaran api semakin besar. Api yang melalap gudang langsung menyambar dua buah sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan tak jauh dari lokasi kebakaran.

Selain itu, kobaran api dari gudang juga merembet ke dua rumah warga dan satu di antaranya milik Nuryasah ludes terbakar. Penghuni rumah kemudian berlarian menjauh dan menyelamatkan diri.

============================================================
============================================================
============================================================