Pesawat Pilatus
Pesawat Pilatus PK-DPP yang dimiliki oleh Dabi Air tergelincir dan menabrak bukit di lapangan terbang Kogapa, Distrik Homeo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Kamis (7/12/2023). Foto : Dokumentasi Polda Papua.

BOGOR-TODAY.COMPesawat Pilatus PK-DPP yang dimiliki oleh Dabi Air mengalami insiden tergelincir dan menabrak bukit di lapangan terbang Kogapa, Distrik Homeo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Kamis (7/12/2023). Dalam kejadian tersebut, tiga orang termasuk pilot mengalami luka.

Kronologi peristiwa ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. Ia menyatakan bahwa pesawat tersebut membawa lima penumpang dan dua kru.

BACA JUGA :  Resep Membuat Spaghetti Tuna Pedas untuk Menu Makan Malam yang Praktis

Menurut laporan dari Kompas, pesawat yang dikemudikan oleh Kapten Irela dan kopilot Hendri lepas landas dari Bandara Douw Aturure Nabire sekitar pukul 09.55 WIT dengan membawa lima penumpang dan sejumlah bahan kebutuhan pokok menuju Distrik Homeyo. Kemungkinan karena landasan pacu yang licin, pesawat tergelincir dan menabrak bukit.

BACA JUGA :  Jelang Play Off Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23

Benny menjelaskan bahwa dugaan awal menunjukkan insiden terjadi karena licinnya landasan, dan pesawat menabrak bukit saat berada di area parkir.

Meskipun tidak ada korban jiwa, tiga orang termasuk pilot mengalami luka-luka, dan mereka saat ini sedang mendapatkan penanganan medis.

============================================================
============================================================
============================================================