HKBP Cibinong
Ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)Cibinong gedung lama, melakukan aksi damai di depan gerbang gedung HKBP baru, Minggu (10/12/2023). Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Ratusan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cibinong gedung lama, melakukan aksi damai di depan gerbang gedung HKBP baru, yang dilatarbelakangi adanya perselisihan antara dua kubu jemaat gereja tersebut sejak 2019 silam, Minggu (10/12/2023).

Berbagai tulisan poster dibawa seluruh jemaat, mereka juga terlihat mengenakan ikat pita berwarna ungu dilengan sebelah kiri sembari memanjatkan do’a di depan gerbang bangunan baru, berharap dapat dibuka kan pintu gerbang serta bisa melaksanakan ibadah secara bersama-sama lagi.

Namun, aksi damai yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB oleh jemaat bangunan lama, tak membuahkan hasil yang diharapkan. Alhasil, aksi saling dorong di depan gerbang besi hitam gedung HKBP baru sempat terjadi, hingga adanya upaya merangsek masuk oleh jemaat gedung lama.

BACA JUGA :  9 Ruko dan 1 Kafe di Nabire Papua Hangus Terbakar, Diduga Korsleting

Akan tetapi, hal-hal yang tak diinginkan tidak sampai terjadi, dikarenakan adanya petugas gabungan dari Polres Bogor dan Satpol PP Kabupaten Bogor, yang berjaga untuk mengkondusifkan situasi panas yang sempat terjadi.

Hingga pukul 12.00 WIB, jemaat dari gereja gedung lama akhirnya menarik diri dan membubarkan diri satu persatu, karena juga lalu lintas di lokasi aksi itu sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang serta menjadi tontonan oleh seluruh para pengguna jalan yang melintas di sekitar aksi.

BACA JUGA :  Cocok untuk Penderita Diabetes, Ini Dia 7 Cemilan yang Enak, Sehat, dan Aman

Pimpinan Jemaat HKBP Cibinong Resort Cibinong Pendeta Dr. Tiapul Hutahaean menjelaskan bahwa aksi damai tersebut merupakan langkan HKBP Cibinong  dalam menyelesaikan permasalahan di Gereja HKBP Cibinong Resort Cibinong.  Termasuk upaya  “IBADAH BERSAMA” yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2023.

============================================================
============================================================
============================================================