Hasil Drawing BWF World Tour Final 2023, Indonesia Kirim Enam Wakil

Pasangan ganda campuran Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi menggelar pengundian (drawing) BWF World Tour Final 2023 di Hangzhou, China, pada Senin (11/12/2023).

Hasil pengundian tersebut menunjukkan bahwa tim Indonesia masuk dalam grup neraka pada pertandingan yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2023.

Indonesia mengirimkan enam perwakilan dari empat sektor ke Turnamen Penutupan BWF tahun ini.

Di sektor ganda putra, tim merah putih harus bekerja keras. Pasalnya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto itu tergabung dalam rombongan bersama rekan sepelatnasnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Bergeser ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berada satu grup dengan dua wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Liu Sheng Shu/Ten Ning serta wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Drawing pahit juga didapat Gregoria Mariska Tunjung. Berada di grup A, Gregoria satu grup dengan raksasa tunggal putri dunia seperti An Se Young (Korea Selatan/1), Tai Tzu Ying (Taiwan), dan Kim Ga Eun (Korea Selatan).

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memastikan diri tak berada di satu grup yang sama. Namun, langkah keduanya tak juga bisa dibilang mudah.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

Ginting berada satu grup dengan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo asal Denmark, Viktor Axelsen. Sementara Jonatan Christie berada di grup B bersama Juara Dunia 2023 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Berikut hasil pengundian lengkap BWF World Tour Finals 2023:

Ganda campuran
Grup A:
1. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China/1)
2. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
3. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)
4. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

============================================================
============================================================
============================================================