Nyaris Babak Belur Diamuk Massa, Warga Kudus Tepergok Curi Motor di Pati

Nyaris Babak Belur Diamuk Massa, Warga Kudus Tepergok Curi Motor di Pati

BOGOR-TODAY.COM – Tengah beraksi mencuri motor, seorang maling tertangkap basah oleh pemiliknya di Desa/Kecamatan Gebang, Kabupaten Pati. Terjadinya pencurian tersebut disaat pagelaran seni ketoprak tengah berlangsung di desa setempat.

Diketahui identitas pelaku berinisial JS (57), yang merupakan warga Desa Gondosari Gebog, Kabupaten Kudus. Warga geram lantaran JS nekat akan menggondol satu unit sepeda motor milik seorang petani warga Desa Plumbungan Gabus.

Saat diamuk massa, pelaku hanya bisa pasrah. Dia bersembunyi di kursi saat warga berusaha menghujani bogem mentah sesaat sebelum dibawa ke kantor polisi.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Berdasarkan keterangan saksi yang juga perangkat Desa Gebang, pelaku awalnya tertangkap basah oleh pemilik motor saat ingin menggunakan kendaraannya untuk membeli nasi goreng.

“Awalnya korban melihat sepeda motornya dituntun oleh orang yang tidak dikenal. Melihat hal itu ia dan temannya berlari menghampiri pelaku. Setelah dekat rekan korban langsung menendang pelaku hingga terjatuh,” ungkap Siswanto, Selasa (12/12).

Warga yang datang langsung mengamankan pelaku ke balai desa. Tak lama, pelaku diamuk massa yang geram akan perbuatan pelaku yang nekat mencuri sepeda motor.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

Kini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega milik korban telah diamankan di Mapolsek Gabus guna pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata Kapolsek Gabus, AKP Daffid Paradhi. (*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================