853 Personel Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2023, Catat Tanggal Pelaksanaannya!

Operasi Lilin 2023

BOGOR-TODAY.COMOperasi lilin 2023 di Kabupaten Bogor akan berlangsung selama 12 hari dalam upaya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, seluruh jajarannya akan dikerahkan untuk melakukan pengawalan menjelang Nataru, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

“Sesuai yang memang dibutuhkan berbagai unsur mulai dari Polisi, TNI, Dishub, ATS, Brimob dan juga dari ormas-ormas, serta Pramuka,” kata Iwan Setiawan usai kegiatan Apel gelar asukan operasi lilin 2023 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Ia menjelaskan, pengamanan Nataru bukan hanya penjagaan lalu lintas melainkan menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung khidmat sebagai wujud toleransi beragama.

“Ancaman terorisme juga menjadi tantangan serius. Maka dari itu, penjagaan pada pusat keramaian maupun tempat ibadah harus dilakukan secara ketat,” papar dia.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

Kemudian, lanjut Iwan, pihaknya juga akan mengantisipasi bahaya bencana alam di berbagai wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dengan melakukan deteksi dini melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

============================================================
============================================================
============================================================