Ketua DPRD Kota Bogor Ingin Pembangunan Sekolah Satu Atap Berikutnya Harus Dilanjutkan

Sekolah Satu Atap diresmikan oleh Wali Kota Bogor dan Ketua DPRD Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pembangunan sekolah satu atap di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal telah rampung dikerjakan. Sekolah ini nantinya akan terdaftar menjadi SDN Kencana 4 dan SMPN 21 Kota Bogor.

Sekolah yang dibangun dengan APBD Kota Bogor ini pun diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto pada Kamis (21/12).

Atang mengaku bersyukur pembangunan sekolah satu atap bisa selesai dan dapat digunakan pada tahun ajaran berikutnya. Sekolah baru ini sudah dinantikan oleh masyarakat Kota Bogor dan diharapkan bisa menjadi solusi bagi persoalan PPDB yang terus berulang setiap tahun.

BACA JUGA :  Cara Membuat Pindang Ikan Tenggiri yang Berkuah Asam Segar

“Ini adalah harapan yang begitu lama dari masyarakat Kota Bogor. Memiliki SDN dan SMPN yang merata di berbagai wilayah. Alhamdulilah, saat ini sudah terbangun di wilayah ujung Tanah Sareal,” ujar Atang.

Lebih lanjut, Atang menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur pendidikan harus dilanjutkan. Permasalahan PPDB salah satunya terjadi karena tidak seimbangnya jumlah sekolah negeri di tiap kecamatan.

BACA JUGA :  Kota Bogor Sambut Baik Misi Perdagangan dari Nebraska

“PR selanjutnya adalah menyediakan sekolah di wilayah-wilayah yang masih kosong. Pembangunan infrastruktur pendidikan harus dilanjutkan. Baik dalam bentuk sekolah baru maupun perbaikan sekolah yang rusak. DPRD sudah meminta Disdik membuat perencanaan. Harapannya tiap tahun kita bisa membangun satu sekolah baru. Kita ingin pastikan semua anak kota Bogor menamatkan sekolah minimal SMA”, jelas Atang.

======================================
======================================
======================================