Kolaborasi Mahasiswa Kumunikasi IPB Dengan Pelaku UMKM, Genjot Produk Salad Buah Num Num

SALAD BUAH_IPB
Diskusi Kolaborasi oleh Mahasiswa Komunikasi bersama Owner UMKM Salad Buah Num Num/Amirah Inas. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Salad Buah Num Num menjalin kerja sama dengan kelompok mahasiswa Program Studi Komunikasi Digital dan Media Angkatan 59 Sekolah Vokasi IPB.

Kolaborasi ditujukan untuk meningkatkan branding usaha bisnis Salad Buah Num Num. Kolaborasi ini dimulai sejak bulan Oktober sampai bulan Desember 2023 yang dilaksanakan secara online dan offline.

Salad Buah Num Num beroperasi di bidang FnB (Food and Beverage) berdiri pada bulan November 2019 lalu, sebelum pandemi Covid-19,” ujar owner Salad Buah Num Num, Liyah Juariah melalui rilis yang diterima media ini.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Koi, Pelajar SMP di Lebak Tewas

Dia menjelkaskan, Usaha ini memiliki dua cabang yang terletak di Jalan Tegal Lega No. 33 dan Jalan Mekar Saluyu Kota Bogor.

Usaha Salad Buah Num Num ini didirikan oleh Liyah Juariah dan saudaranya Desul, kebetulan, keluarga mereka sangat menyukai buah-buahan segar.

“Inspirasi usaha ini bermula saat menikmati salad buah dan menyadari bahwa buah-buahan segar dapat diolah menjadi hidangan lezat dan sehat dengan tahapan serta bahan-bahan yang mudah didapatkan,” tuturnya.

Dia bercerita, awal mereka melakukan promosi secara sederhana melalui mouth to mouth dengan tetangga sekitar dan melalui WhatsApp. Namun, seiring berjalannya waktu, usaha ini memanfaatkan platform digital seperti Instagram, Grabfood, Gofood, dan Shopeefood.

BACA JUGA : 

Produk-produk dari Salad Buah Num Num meliputi salad buah, jus buah, dan sop buah, dengan produk utamanya adalah salad buah.

SALAD BUAH
Salah Satu Produk Unggulan UMKM Salad Buah NumNum/Amirah Inas. (FOTO : IST)

Salad buah Num Num tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari ukuran 200ML dengan harga Rp. 10.000 sampai ukuran 650ML dibandrol dengan harga Rp30.000.

Kerja sama antara usaha Salad Buah Num Num dengan mahasiswa komunikasi melibatkan pembuatan konten kreatif, baik di media cetak maupun online.

============================================================
============================================================
============================================================