Kecelakaan Tunggal di Dlingo Bantul, Truk Rem Blong Terguling

Kecelakaan Tunggal di Dlingo Bantul

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan tunggal melibatkan truk terguling terjadi di Jalan Imogiri-Dlingo tepatnya di Dusun Seropan III, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Bantul pada Jumat (22/12/2023). Truk terguling itu mengakibatkan sopir patah tulang kaki kanan.

Kronologi kecelakaan bermula saat dengan Nopol L 9929 AC yang dikemudikan oleh Wagiyo (55) warga Gresik, Jawa Timur melaju dari arah barat menuju timur sekira pukul 12.30 WIB. Demikian dikatakan Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

BACA JUGA :  24 Atlet Pelajar Kota Bogor siap Berlaga di O2SN Provinsi

“Mobil dari arah Imogiri hendak ke Gunungkidul lewat jalur Dlingo,” kata Jeffry, Jumat (22/12/2023).

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, truk bermuatan pupuk cair seberat 5 ton itu mengalami rem blong saat melewati jalan yang menurun. Ketika itu, sopir sempat akan memindahkan persneling dua ke satu tetapi laju kendaraan tidak bisa dikendalikan saat posisi persneling netral.

“Laju mobil semakin kencang, kemudian sopir banting stir ke arah kanan. Kemudian menabrak pembatas jalan dan tiang telepon sebelum akhirnya terguling,” katanya.

BACA JUGA :  Mulanya Istirahat untuk Tidur, Sopir Truk Ditemukan Tewas saat Parkir di Jalan Padang-Solok

Selain karena kondisi mobil, Jeffry menyebut bahwa sopir juga tidak hafal medan jalan yang dilaluinya. Wagiyo memilih jalur tersebut karena untuk memotong jarak tempuh menuju Gunungkidul.

Semarang, Bus Sugeng Rahayu Tabrak 3 Mobil Sementara itu, akibat cidera yang dialami, Wagiyo harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Jeffry mengatakan saat ini korban sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Panembahan Senopati, Bantul.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================