Penangkapan 3 Begal Sadis di Cilacap, 2 di Antaranya Ditembak

Penangkapan 3 Begal Sadis di Cilacap

BOGOR-TODAY.COM – Polisi berhasil menangkap tiga begal sadis yang kerap melukai korbannya di Kabupaten Clacap. Dua di antaranya terpaksa ditembak karena melawan saat hendak ditangkap.

Para pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Hal itu dikatakan Kasat reskrim Polresta Cilacap, Kompol Guntar Arif Setiyoko.

“Otak komplotan ini berinisial P alias Pilak sudah 5 kali keluar masuk penjara,” katanya, Minggu (24/12/2023).

Asi para pelaku begal ini, kata dia, terbilang sadis. Mereka tega melukai korbanya yang sebagian besar anak-anak dan perempuan.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang Simple dengan Gulai Terong Berkuah Rempah yang Sedap dan Nikmat

“Beberapa korban yang merupakan perempuan mengalami luka yang cukup parah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, komplotan pelaku begal dan pencurian sepeda motor ini ditangkap di beberapa lokasi. Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan saat akan ditngkap.

Ketiga begal sadis itu terakhir kali beraksi di wilayah Menganti. Dari rekaman CCTV, mereka menunggu korban yang melintas sendirian di tempat sepi.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Pelaku berhasil menjambret dan melukai perempuan yang sedang melintas. Bermodal rekaman CCTV ini, Satuan Resmob Polresta Cilacap berhasil meringkus ketiga pelaku,” ujarnya.

Selain menangkap tiga pelaku, polisi juga menyita 5 handphone kunci T serta 9 sepeda motor hasil jarahannya. Ketiga pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================