Ahmad Aswandi Minta Pemkot Bogor Buka Kesempatan Calon Direksi Baru Perumda PPJ

Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi. (Humpropub)

BOGOR-TODAY.COM – Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi meminta Pemkot Bogor segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), karena masa bhakti direksi PPJ akan berakhir pada Februari 2024 mendatang.

“Masa jabatan direksi tinggal sebentar lagi. Wali Kota Bogor harus segera membentuk pansel untuk membuka kesempatan calon direksi baru,” ungkap Ahmad Aswandi kepada wartawan, Rabu (27/12/2023).

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Ahmad melanjutkan, bila pembentukan Pansel harus segera dilaksanakan, untuk menjaring sosok yang kredibel dan qualified dalam memajukan perusahaan yang mengurusi pasar-pasar di Kota Bogor.

Saat disinggung mengenai kabar perpanjangan direksi Perumda PPJ, Ahmad menegaskan, bahwa hal itu tidak perlu dilakukan, meski perpanjangan jabatan bisa dilakukan.

“Tidak perlu pakai perpanjangan masa jabatan direksi. Memang dalam aturan diperbolehkan, tapi itu kan penilaiannya mungkin subjektif,” tutur pria yang akrab disapa Kiwong.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

Kiwong menjelaskan, bahwa mekanisme seleksi menggunakan pansel adalah langkah yang paling fair dalam menentukan posisi jabatan direksi.

“Mekanisme pansel itu lebih dari. Sebab, pasti ada pendaftar yang memang qualified dan bisa memajukan Perumda PPJ,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================