Kota Bogor Terima 800 Ribu Surat Suara DPR RI dan DPRD Provinsi

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, mulai mendapatkan kiriman surat suara pemilu 2024 sebanyak 817.283 lembar untuk DPR RI dan DPRD Provinsi, pada Rabu (27/12/2023) malam.

Surat suara langsung disimpan di gudang logistik milik KPU di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor. Surat suara tahap pertama ini tiba di Kota Bogor sekitar pukul 21.00 WIB yang dibawa menggunakan dua truk kontainer.

Pengiriman ini mendapatkan pengawalan dari jajaran petugas Polresta Bogor Kota. Surat suara diterima dalam keadaan tersegel oleh KPU, Bawaslu dan Polresta Bogor Kota.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Sekretaris KPU Kota Bogor, Hangga Pramaditya menyebut untuk surat suara lainnya, masih menunggu proses cetak dan pengiriman dari KPU RI.

“Kita menerima kedatangan surat suara pemilu 2024 tahap satu. Dimana sarat suara yang kita terima adalah surat suara untuk DPRD Provinsi dan DPR RI sebanyak 817.283 lembar yang terdiri dari jumlah DPT Kota Bogor sebanyak 8.181 jiwa ditambah 2 persen,” ungkap Hangga.

Selain itu, Hangga juga menyampaikan pihaknya juga menarima surat suara pemungutan ulang (PSU) sebanyak 1000 lembar.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Surat suara yang kita terima ini akan disimpan terlebih dahulu di gudang utama KPU. Selanjutnya, akan kami lakukan proses sortir lipat (sorlip),” tuturnya.

Sementara untuk tiga surat suara, seperti DPD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Bogor dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, Hangga mengatakan pihaknya masih menunggu kiriman dari perusahaan percetakan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“Info yang kami terima dari perusahaan percetakan surat suara tahap kedua mulai dikirimkan pada tanggal 2 Januari 2024,” tuntasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

============================================================
============================================================
============================================================