NOAH Resmi Hiatus di Awal 2024, Ini Perjalanan Karir Peterpan

Foto: X @NOAH_ID

BOGOR-TODAY.COM – NOAH secara resmi mengucapkan selamat tinggal melalui Instagram mereka pada 1 Januari 2024. Dalam captionnya, band yang digawangi oleh vokalis Ariel ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pihak-pihak yang telah mendukung mereka selama berkarier.

Kabar hiatus panjang NOAH pertama kali diumumkan dalam konser The Great Journey of NOAH, pada Sabtu (16/9/2023) di Eldorado Dome, Lembang, Bandung. Saat itu, vokalis Ariel tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai alasan hiatus dan istirahat, atau jadwal comeback.

Sejak debutnya di tahun 2000, NOAH telah menghadapi banyak tantangan. Namun mereka tetap bertahan dan eksis hingga saat ini di tengah gempuran musisi dan lagu-lagu yang viral.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Perjalanan Awal Karir Peterpan

Generasi 2000-an pasti sudahtahu bahwa band NOAH awalnya bernama Peterpan. Band ini dibentuk oleh Ariel dan Uki, yang sudah berteman dan pecinta musik sejak tahun 1993. Pada saat itu, Ariel bertemu dengan Lukman dan mengajaknya untuk bergabung dengan grup musik bernama Topi.

Sayangnya, Topi tidak bertahan lama, sehingga Ariel dan Uki memutuskan untuk membentuk band baru bernama Universe. Band ini merupakan cikal bakal Peterpan yang memulai debutnya pada 1 September 2000 dan beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Indra (bass), Andika (keyboard) dan Reza (drum).

Dua tahun setelah terbentuk, Peterpan akhirnya memulai debutnya di televisi dengan merilis album ‘Kisah 2002 Malam’. Album debut Peterpan yang berjudul ‘Taman Langit’ yang dirilis pada bulan Juni 2003 berhasil terjual lebih dari 650.000 keping.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Tidak hanya itu, Ariel cs merilis album studio kedua pada tahun 2004, berjudul Bintang di Surga, yang berhasil menarik perhatian. Sejak saat itu, Peterpan mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di industri musik tanah air.

Namun demikian, Peterpan menghadapi cobaan dan konflik internal karena perbedaan visi, dan Andika dan Indra memutuskan untuk keluar dari band. Posisi mereka diisi oleh David (keyboard) dan Luki (bass).

============================================================
============================================================
============================================================