Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Pemain Naturalisasi Baru, Erick: Ingin Punya Tim Senior 2 X 11

Skuad Timnas Indonesia .(Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia akan segera kedatangan amunisi baru. PSSI telah mengambil langkah naturalisasi kiper Maarten Paes, yang pernah berlaga bersama Lionel Messi di Major League Soccer (MLS).

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Eric dan Paes dijadwalkan akan bertemu untuk makan malam, pada Senin (8/1/2024).

“Saya akan makan barena sama Maarten Paes, jauh-jauh dari Dallas, dari Amerika Serikat, kiper utama FC Dallas. Dia memperkuat Indonesia,” kata Erick saat dikutip dari IDNTimes, Senin.

Maarten Paes memang keturunan Indonesia, dari darah neneknya. Sebelum berencana dinaturalisasi, Paes ternyata sempat menghampiri neneknya terlebih dahulu.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Erick menceritakan, tangis haru keluarga kiper 25 tahun itu pecah setelah mendengar niatnya membela Timnas Indonesia.

“Ketika dia ketemu nenek dan orang tuanya untuk pamit memperkuat Timnas Indonesia, nangis keluarganya,” ujar Erick.

Dengan begini, eksodus pemain naturalisasi sudah menyeluruh di semua lini. Cukup menjadi tanda tanya, mengingat Indonesia masih memiliki sederet kiper berkualitas yang tampil di Liga 1.

Seperti Nadeo Argawinata (Borneo FC), Ernando Ari (Persebaya), Reza Arya (PSM Makassar), hingga Muhammad Riyandi (Persis). Ada pula kiper senior milik Persija, Andritany Ardhiyasa, yang belum pernah dipanggil pelatih Shin Tae Yong.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Rencana PSSI menaturalisasi Paes karena untuk memperkuat kedalaman Timnas Indonesia. Karena masih muda, Paes juga bisa menjadi investasi pasukan Garuda.

“Seperti yang saya bilang, kita harus punya tim senior 2 x 11 yang sama kekuatannya. Karena ada risiko cedera dan kartu merah,” kata Erick.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================