Ibu di Lembang Tewas Mengenaskan Terperosok Masuk Septic Tank

Ibu di Lembang Tewas Mengenaskan Terperosok Masuk Septic Tank

BOGOR-TODAY.COM – Seorang ibu bernama Suryati (54) warga Kampung Binahurip, RT 04/09, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat tewas mengenaskan usai terperosok masuk dalam septic tank dalam rumahnya.

Terjadinya peristiwa mengenaskan ini, pada Minggu (7/1/2024) pukul 18.30 WIB. Berawal saat korban sedang memasak di dapur, namun tiba-tiba lantai yang dibawahnya merupakan lubang septic tank ambles.

“Pukul 18.30 WIB, korban sedang memasak. Kemudian lantai dapur yang dipijaknya ambles sehingga korban (Suryati) terperosok ke dalam septic tank,” ujar Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana, Senin (8/1/2024).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 12 Juni 2024

Korban terperosok ke dalam lubang dengan kedalaman sekitar 6 meter. Ketika itu, menantu almarhumah, M Fajar (22) berusaha menolong dengan cara masuk ke dalam lalu mencoba menariknya menggunakan tali. Hal itu dikatakan Hadi Mulyana.

“Menantunya ini berusaha menolong korban, dia masuk ke dalam (septic tank) menggunakan tangga dan mengikat korban dengan tali untuk ditarik ke atas,” kata Hadi.

Namun upaya pertolongan keluarga itu tak membuahkan hasil. Sampai akhirnya warga yang datang ke lokasi kejadian, melaporkan peristiwa itu ke polisi dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Poswil Lembang pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Bawang untuk Menu Makan Siang yang Sedap

“Kami berkoordinasi dengan damkar dan relawan datang ke lokasi, kemudian mengevakuasi korban dan menantunya yang ada di dalam lubang,” ucapnya.

Korban Suryati akhirnya berhasil diangkat ke permukaan pada pukul 20.30 WIB. Dia kemudian dilarikan ke Puskesmas Jayagiri untuk memastikan kondisinyan, namun nyawanya tidak tertolong.

“Setelah pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Jayagiri, korban dinyatakan meninggal dunia dan korban M Fajar mengalami luka ringan,” ujar Hadi.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================