Sedang Kerja, Buruh Bangunan Tewas di Lantai 3 Rumah Warga Banda Aceh

Buruh Bangunan Tewas di Lantai 3 Rumah

BOGOR-TODAY.COM – Nasib malang dialam seorang buruh bangunan asal Aceh Besar yang tewas di lantai tiga tempatnya bekerja, pada Sabtu (13/1/2024). Evakuasi pria bernama M Iqbal itu dramatis.

Proses penurunan atau pemindahan jenazah dari lantai tiga dengan menggunakan rescue dari Pemadam Kebakaran. Hal itu dikatakan Kapolsek Syiah Kuala Iptu Cut Laila Surya.

“Proses penurunan jasad korban dari lantai tiga rumah milik Yulita, menghadirkan petugas rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh,” ucapnya, Sabtu malam (13/1/2024).

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Mobil di Bangka Barat Tabrakan hingga Terpental

M Iqbal ditemukan meninggal dunia di sebuah bangunan rumah pada lantai tiga yang sedang dalam tahap pembangunan di Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (13/1/2023) malam. Demikan dikatakan Cut Uya.

Warga setempat beserta rekan korban langsung mengamankan lokasi tempat di temukan korban. Kemudian perangkat desa berkoordinasi dengan pihak Polsek Syiah Kuala untuk dilakukan evakuasi.

“Saat korban ditemukan tergeletak, rekan korban berusaha melakukan tindakan Cardiopulmonary resuscitation atau CPR guna mengetahui detak jantung korban, namun akhirnya diketahui bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata Cut Uya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Angkot di Bogor Tabrak Truk Sampah, Diduga Sopir Microsleep

Kepolisian segera melakukan koordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran guna mengirimkan tim rescue untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah korban dari lantai tiga rumah tersebut, sambungnya. Keluarga jenazah, namun menolak untuk dilakukan visum dengan menandatangani surat  pernyataan penolakan visum.

“Pihak keluarga menolak jasad korban untuk di visum, dan telah menandatangani surat pernyataan penolakan Visum et Revertum,” tutur Cut Uya. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================