Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Malam Ini

Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa. Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam berlangsung, Jumat (19/1/2023) malam WIB.

Pada matchday pertama, Indonesia dan Vietnam menelan kekalahan. Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Sedangkan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang. Alhasil, kedua tim harus meraih kemenangan untuk bisa lolos ke 16 Besar.

Timnas Indonesia tampil cukup solid dalam pertandingan melawan Irak. Penampilan Yakob Sayuri patut mendapat pujian. Sementara itu, Nguyen Dinh Bac menarik banyak perhatian di kubu Vietnam. Pemain berusia 19 tahun itu mampu merobek gawang Jepang.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Indonesia dan Vietnam sering bertemu di tingkat ASEAN. Saat ini, rekor pertemuan kedua tim berpihak pada Vietnam. Dalam lima pertandingan terakhir, Vietnam belum pernah kalah sekali pun dan menang tiga kali. Selain itu, Vietnam hanya kebobolan satu kali.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Di atas kertas, Vietnam diunggulkan menang, atau setidaknya tidak kalah. Hal ini karena kondisi Vietnam sedang tidak ideal. Mereka hanya menang satu kali dari lima pertandingan terakhirnya.

Timnas Indonesia juga tidak dalam kondisi ideal. Skuad Garuda belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya dan bahkan kalah empat kali berturut-turut. Namun, Indonesia mampu menampikan kekuatan penuh di Piala Asia 2023 ini.

============================================================
============================================================
============================================================