Atap Ruangan Laboratorium Komputer SMP di Sukabumi Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Atap Ruangan Laboratorium Komputer SMP di Sukabumi Ambruk

BOGOR-TODAY.COM – Akibat diterjang hujan disertai angin kencang, atap ruangan laboratorium komputer di SMPN 2 Simpenan, Kabupaten Sukabumi ambruk, pada Kamis (18/1/2024) malam. Lokasi kejadian, tepatnya di Kampung Cigaru RT 05/02 Desa Kertajaya.

Peristiwa ini terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang secara terus-menerus. Bangunan sekolah ambruk bagian atap dengan diameter kerusakan dan luas bangunan sekitar 8×12 M². Hal itu disampaikan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, Dandi Sulaiman

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

“Data kerusakan yang dihimpun mencakup komputer 20 unit, kursi 50 unit, meja 19 unit, printer 3 unit, CPU 3 unit, keyboard 20 set, sooter 20 set,” ujar Dandi di Simpenan, Jumat (19/1/2024).

Dalam kejadian itu tidak ada korban, namun kerugian yang ditimbulkan cukup besar. Perangkat elektronik penunjang proses pembelajaran rusak tertimpa atap bangunan.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Tafsiran kerugian akibat ambruknya atap sekolah mencapai 300 juta,” ucapnya.

Saat ini, kata dia petugas P2BK Simpenan mengevakuasi dan melakukan penanganan dilakukan untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================