Hasil Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 1-0

Timnas Indonesia di Laga Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023. Hal ini setelah Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (19/1/2024).

Sejak laga dimulai, timnas Indonesia mengambil kendali permainan. Laga baru berlangsung 28 detik, Rafael Struick langsung memberikan ancaman lewat sebuah sepakan di dalam kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis oleh Nguyen Filip.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sandy Walsh hampir mencetak gol pada menit 37. Berawal dari umpan Justin Hubner, Sandy meneruskannya dengan tandukan, tetapi bola dihalau oleh Nguyen Filip.

Timnas Indonesia mendapatkan penalti pada menit 41′ setelah Rafael Struick ditarik oleh Nguyen Tanh Binh. Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA :  Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina dan Prediksi Susunan Pemain

Di awal babak kedua, Vietnam melakukan perubahan dengan menurunkan Khuat Van Khang dan Thanh Long Le Pham. Mereka pun sempat mengontrol permainan, tetapi barisan pertahanan Skuad Garuda bermain solid malam ini.

======================================
======================================
======================================