Kecelakaan Bus Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Ini Dia Identitas 2 Korban Tewas

Ini Dia Identitas 2 Korban Tewas

BOGOR-TODAY.COMKecelakaan Bus Shantika yang terjun bebas di Jalan Tol Pemalang KM 320 sudah teridentifikasi mengakibatkan dua korban tewas kecelakaan, pada Minggu (21/1/2024). Selain menewaskan dua orang, kecelakaan tersebut mengakibatkan 20 orang lainnya luka-luka.

Seluruh korban tewas maupun luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Siaga Medika dan RS Comal Baru.

“Jumlahnya 23 orang, ada 2 korban meninggal dunia (di antara yang 23 orang),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto.

Identitas dua korban meninggal dunia, sebut Heru, adalah Sudirman, warga Ciledug, Tangerang; dan Sudarmono warga Kudus. Sedangkan sopir dan kenek alias kondektur selamat, namun mengalami luka berat dan ringan.

BACA JUGA :  Nahas, Perempuan Tanpa Identitas Tewas usai Tertabrak Kereta Api di Sukabumi

“Tim SAR gabungan sempat kesulitan melakukan evakuasi karena posisi bus terbalik, namun setelah tim melakukan asesmen dan bus akhirnya bisa dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane, akhirnya seluruh korban bisa terevakuasi,” kata Heru.

Dia menambahkan, bus terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter ke Underpass Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Proses evakuasi tersebut memakan waktu hampir dua jam sebelum akhirnya bangkai bus diangkat menggunakan crane.

“Terima kasih atas keterlibatan semua Unsur SAR sehingga semua korban cepat terevakuasi. Untuk masyarakat yang bepergian, hati-hati dan istirahat bila merasa lelah dan ngantuk,” kata Heru.

BACA JUGA :  Kecelakaan Minibus Travel di Pasuruan Terguling di Jalur Tengkorak

Kronologi kecelakaan, awalnya bus tersebut melaju dari arah barat ke timur. Sampai di lokasi kejadian, pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya, oleng ke kiri, membentur guardrail sisi kiri dan terjun bebas. Bus terperosok ke bawah yakni underpass di kawasan perdesaan Ampelgading itu. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

“Pengemudi masih dalam evakuasi, termasuk korban luka berat, luka ringan dan meninggal dunia masih pendataan. Kerugiaan material ditaksir Rp100 juta,” katanya. (NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================