Skuad Merah Putih Siap Berlaga di Indonesia Masters 2024 Hari Ini

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Turnamen badminton bergengsi, Indonesia Masters 2024 kembali memanaskan atmosfer bulu tangkis Tanah Air yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23-28 Januari 2024.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perhelatan pada tahun 2024 ini terasa spesial. Pasalnya, pada gelaran yang masuk dalam rangkaian BWF World Tour Super 500 ini digunakan sebagai ajang kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Dengan begitu, hampir seluruh pemain terbaik dunia memperebutkan prize money yang totalnya mencapai 420.000 dollar AS atau sekitar Rp6,3 miliar, tetapi sekaligus mengejar kemenangan agar mendapat tambahan poin ranking tampil ke Olimpiade Paris.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap mengawali debutnya tahun ini di ajang Indonesia Masters 2024. Setelah absen di dua turnamen awal tahun yaitu Malaysia Open dan India Open 2024.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Setelah dengan perhitungan matang, peraih medali emas SEA Games 2021 itu berharap bisa tampil maksimal nantinya di turnamen BWF Super 500 itu.

“Persiapan kami sudah cukup baik, setelah saya absen di Malaysia dan India, kami akan memulai lagi tampil di Indonesia Masters 2024. Kami berharap bisa masuk final dan menjadi juara di sini untuk bisa mengamankan poin menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang,” ungkap Apriyani.

“Saya selalu siap, kami melakukan pemulihan terlebih dahulu dan kami tidak mau terburu-buru. Pada turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 target kami ingin menjadi juara,” timpal Fadia.

Selain Apriyani/Fadia akan didampingi oleh empat pasangan lainnya. Yaitu Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Sementara, salah satu wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku siap untuk bersaing di ajang ini.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

Chico mengaku ingin mengulang kesuksesan di edisi 2023 dengan menembus partai final. Dengan persiapan yang lebih matang, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu percaya diri agar bisa tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Berdasarkan undian, nantinya juara Taipei Open 2023 itu berhadapan melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

“Untuk persiapan saya sudah melakukan cukup baik. Saya sempat mengalami masalah di bagian pinggang dan untuk menghadapi Daihatsu Indonesia Masters 2024 saya sudah merasa fit,” tutur Chico.

“Saya ingin menampilkan permainan terbaik saya di hadapan publik sendiri. Semoga bisa kembali tampil di final dan saya sekarang mau step by step terlebih dahulu,” pungkas Chico.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

============================================================
============================================================
============================================================