Jelang Tahun Baru Imlek 2024, Lili Hambali Perajin Liong dan Barongsai di Bogor Full Senyum

Perjin Liong dan Barongsai, Lili Hambali tengah mengemas pesanannya. (Foto: Aditya/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2024, permintaan pembuatan Liong dan Barongsai di Bogor, kian meningkat pesat. Pesanan tidak hanya datang dari seluruh Indonesia, tetapi juga dari luar negeri.

Bengkel milik Lili Hambali yang berlokasi di Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, sibuk mempersiapkan produksi Liong dan Barongsai menjelang perayaan Imlek di bulan Februari.

Industri rumahan ini telah menerima setidaknya beberapa ratus pesanan yang akan didistribusikan ke Jabodetabek, Medan, Padang, Palembang, Pontianak, Makassar, bahkan pasar internasional.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Lili mengungkapkan bahwa permintaan pesanan meningkat secara signifikan seiring dengan semakin dekatnya perayaan Imlek.

“Menjelang perayaan Imlek, kami melihat adanya peningkatan permintaan pesanan. Bahkan, ada pelanggan yang sudah memesan sejak Oktober 2023,” kata Lili dikutip dari timetoday.id, Selasa (30/1/2024).

Lima orang karyawan terlibat dalam proses produksi Liong dan Barongsai buatan Lili yang memakan waktu satu minggu untuk setiap unitnya. Lili Hambali menegaskan bahwa kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi.

Harga satu set Barongsai lengkap yang ditawarkan Lili Hambali berkisar antara Rp6-8 juta. Menurutnya, harga ini sebanding dengan kualitas bahan baku yang digunakan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Lili menjelaskan bahwa barongsai badak menggunakan rangka rotan dan sayapnya terbuat dari bulu domba. Sebagian besar mata badak barong didatangkan langsung dari China. Sedangkan untuk Liong, hanya bagian matanya saja yang diimpor.

Bukan hanya untuk perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, Lili juga membuka pemesanan Liong dan Barongsai untuk keperluan lomba dan kegiatan olahraga.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================