Lewis Hamilton Resmi Jadi Pembalap Baru Ferrari di 2025

Instagram @lewishammilton

BOGOR-TODAY.COM – Scuderia Ferrari akhirnya menyambut Lewis Hamilton sebagai pembalap barunya di Formula Satu (F1), pada Jumat (2/1/2024).

Namun, pembalap yang digaet dari Mercedes ini baru akan bergabung dengan tim pada tahun 2025.

“Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak multi-tahun,” bunyi pernyataan Ferrari.

Dengan mendatangkan Hamilton, Ferrari tentu harus melakukan pengorbanan. Mereka harus menggeser tempat Carlos Sainz pada akhir musim nanti, demi pembalap Inggris tersebut.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

“Kami masih punya satu musim lagi untuk memberilan segalanya bersama Carlos Sainz,” cuit Ferrari.

Itu karena Hamilton akan dipasangkan dengan Charles Leclerc, dan pada tahun 2025 mereka berdua akan mengendarai Landjet yang sama di F1.

Leclerc juga barusaja menandatangani kontrak baru dengan tim Kuda Jingkrak pekan lalu. Duet ini tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman bagi rekan senegaranya di lintasan.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Pilihan Ferrari terhadap Hamilton sebagai partner juga patut dipertanyakan. Pasalnya, Hamilton sudah berusia 39 tahun dan belum pernah memenangkan balapan sejak Desember 2021 lalu.

Terlepas dari catatan buruknya, Hamilton adalah pembalap F1 tersukses sepanjang masa, selain Michael Schumacher. Dia telah memenangkan tujuh gelar juara dunia, 103 kemenangan, dan 104 pole position.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================