Tembok Sekolah SD di Karangasem Bali Ambruk, Rumah dan Tempat Usaha Tertimpa

Tembok Sekolah SD di Karangasem Bali Ambruk

BOGOR-TODAY.COM – Tembok Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Karangasem roboh. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan reruntuntuhan tembok tersebut menimpa rumah serta warung tempat usaha penggilingan kopi milik warga setempat, pada Senin (5/2/2024).

Dalam insisden tersebut untungnya tidak ada korban jiwa.

Dari informasi yang dihimpun,tembok pagar yang mengelilingi SDN 12 Karangasem, yang terletak di Lingkungan Karang Tohpati, Desa Karangasem, tiba-tiba ambruk. Menurut keterangan warga setempat, hujan lebat sebelumnya telah menyebabkan banjir dan longsor di beberapa tempat.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Beruntung, saat kejadian, tidak ada warga yang sedang melintas di sekitar lokasi, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Tidak hanya menimpa bangunan di bawahnya, material longsoran tembok pagar juga menutup akses jalan warga di sekitarnya.

“Saat kejadian tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban. Namun, material longsoran menutup jalan dan menimpa beberapa bangunan di bawahnya,” ucap warga Karang Tohpati, Ramidin, Senin (5/2/2024).

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Sementara itu, I Nyoman Soko Wijaya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, menyampaikan bahwa saat ini pihak berwenang tengah mengevaluasi kerusakan dan merencanakan penanganan lebih lanjut. Tembok pagar SDN 1 Karangasem yang bersebelahan dengan SDN 12 juga terancam ambruk, mengkhawatirkan keselamatan bangunan lainnya di sekitarnya.

“Tadi kepala sekolah sudah lapor dan minta dipasang garis agar tidak datangi siswa,” kata I Nyoman Soko.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================