Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Bogor Tahun 2025

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD Tahun 2025. (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mewakili Pj. Bupati Bogor menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor Tahun 2025 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Rabu (7/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin berharap agar pembangunan daerah di Kabupaten Bogor semakin meningkat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam hal kualitas publik, pengikatan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan pengangguran serta mengatasi ketimpangan daerah.

BACA JUGA :  Sambut HUT Lorin Sentul Hotel ke-13, Beragam Kegiatan Sukses di Gelar

Untuk itu peran dan sinergi dari semua pemangku kepentingan sangat penting untuk memperkuat pelaksanaan program pembangunan hingga di tingkat desa kelurahan. Tahun 2025, Kabupaten Bogor memiliki Bupati dan Wakil Bupati definitif, saat itu kepala daerah yang baru akan melaksanakan hasil perencanaan daerah yang disusun hari ini.

“Hadir kita hari ini untuk arah pembangunan yang akan dijalankan oleh bupati terpilih tahun 2025. Oleh karena itu kita susun perencanaan program kegiatan yang baik sesuai prioritas pembangunan daerah tahun 2025, agar matang mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, tetap sasaran, tepat tujuan, impelementatif dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Burhanudin.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Menurutnya, pelayanan publik tetap menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan tahun 2025. Untuk itu ia meminta agar APBD yang terbatas dapat dimanfaatkan secara optimal dan seluruh perngkat daerah fokus pada program kegiatan prioritas yang mendukung tercapainya indikator kinerja perangkat daerah dan peningkatan pelayanan publik.

“Setiap tahapan penyusunan dokumen RKPD 2025 harus dikawal ketat dan renja perangkat daerah harus memomadoni RKPD tersebut,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================