Pj. Bupati Bogor Pantau Langsung Keamanan dan Persiapan di Sejumlah TPS Wilayah Kabupaten Bogor

PJ. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu saat berkunjung ke sejumlah TPS di Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Pastikan pelaksanaan pesta demokrasi esok aman dan lancar, Pj. Bupati Bogor lakukan roadshow tinjau kesiapan pelaksanaan pungut suara kesejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu, pada Selasa (13/2/24).

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menegaskan, hasil roadshow monitoring hari ini persiapan semuanya telah berjalan dengan lancar. Terkait pengamanan tahun ini personil yang akan melakukan pengamanan pesta demokrasi jumlahnya lebih besar yakni sebanyak 33 ribu personil dibanding pada Pemilu tahun 2019 lalu. Personil pengaman terdiri dari unsur TNI, Polri, Linmas, BPBD, Damkar dan lainnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

“33 ribu kami sebar di 15 ribu lebih TPS, jadi pastinya ada penambahan dibanding tahun 2019. Karena TPS di Kabupaten Bogor itu jumlahnya terbesar se-Indonesia dengan kurang lebih sebanyak 3,8 juta pemilih,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ajak Setgab LSM Sama-Sama Bangun Kabupaten Bogor

Ia juga memperkuat sinergi dengan Bawaslu dan Panwaslu se-Kabupaten Bogor untuk antisipasi adanya potensi kecurangan saat Pemilu berlangsung.

“Untuk antisipasi adanya tindakan kecurangan, selalu kita ingatkan dan sosialisasikan bersama Bawaslu dan Panwaslu untuk bersama-sama kita kawal agar pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini bisa terselenggara secara jujur adil. Dan dilaksanakan dengan riang gembira,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================