Sumedang Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah Terbang

Sumedang Diterjang Angin Puting Beliung

BOGOR-TODAY.COM – Wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diterjang angin puting beliung menerjang, pada Rabu (21/2/2024) pukul 15.45 WIB. Dalam video yang beredar, terlihat beberapa atap rumah beterbangan terbawa angin dan dilaporkan beberapa pohon tumbang.

Adanya terjangan angin puting beliung dibenarkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno. Pihaknya sedang menuju lokasi di dua kecamatan tersebut.

BACA JUGA :  PSSI Kecam Ujaran Rasis, Jangan Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

“Iya betul, antara Jatinangor dan Cimanggung, jadi perbatasan dua kecamatan. Sekarang anggota BPBD Kabupaten Sumedang lagi menuju ke lokasi,” ujar Atang saat dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024).

Dia menjelaskan jika adanya bencana alam ini juga dibareng dengan guyuran hujan. Pihaknya saat ini sudah menyiapkan alat evakuasi dan juga melakukan assesment.

BACA JUGA :  Terekam CCTV, Rumah di Palembang Dirampok Maling Bertopeng dan Berkolor

“Semua peralatan sudah kami siapkan karena ada pohon tumbang juga di sana. Kemudian kita juga ini bersama pihak lain sedang menuju lokasi,” katanya. Ditanya terkait adanya korban, Atang menyebut jika pihaknya belum bisa memastikan.

============================================================
============================================================
============================================================