Kebakaran Hanguskan Truk Tangki BBM di Dumai usai Terdengar Ledakan Keras

Kebakaran Hanguskan Truk Tangki BBM di Dumai usai Terdengar Ledakan Keras

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan truk tangki BBM usai terdengar ledakan keras di Kota Dumai, Riau pada Minggu (25/2/2024).

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernet mobil nahas itu berhasil menyelamatkan diri. Diketahui truk pengungkut BBM milik PT Elnusa Petroleum.

“Terjadi dentuman ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar. Kemudian mobil Damkar datang untuk memadamkan api. Korban jiwa nihil,” kata Kapolresta Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Minggu (25/2/2024).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Gatot Subroto KM 11 RT 12 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai. Saat itu mobil yang dikemudikan Irsyad melaju dari arah Bukit Timah menuju arah Ujung Tanjung. Hal itu dijelaskan Dhovan Oktavianton.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Kemudian di KM 11 Jalan Gatot Subroto Kelurahan Ratu Sima tepatnya di depan Masjid Silaturahim mobil tangki BBM tersebut terlalu mepet ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk ke parit yang mengakibatkan mobil tanki tersebut terguling ke sebelas kiri.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Pabrik Antena di Panyileukan Bandung

Lalu  dua orang yang berada dalam mobil tangkiIrsyad dan Yazid  berhasil keluar dari kabin selanjutnya selang beberapa detik terjadi dentuman ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar. Setelah tiga jam dilakukan upaya pemadaman, mobil berhasil dipadamkan.

“Mobil tanki dengan Nopol B 9606 TEJ akan dibawa  PT. Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu Sumatera Utara. Mobil itu muatan 16 KL pertalite dan 8 KL bio solar,” katanya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================