Bogor Innovation Award, Pemkot Sediakan Dana Rp126 Juta

Sementara, Kepala Baperinda Kota Bogor, Rudy Mashudi menjelaskan bahwa tema tahun ini berkaitan dengan ekonomi kreatif, isu lingkungan, serta sirkular ekonomi yang juga mencakup pelayanan masyarakat.

Sementara, untuk kategori peserta meliputi pemula, siswa SMP, SMA, perguruan tinggi, peneliti, masyarakat umum, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyelenggaraan Bogor Innovation Award tahun ini berharap dapat lebih meningkatkan jumlah peserta.

“Dua tahun lalu hanya 74 peserta, tahun lalu 146, dan kami berharap tahun ini akan lebih banyak lagi,” ucap Rudy.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 25 Juni 2024

Ia mengatakan, bahwa pemenang kompetisi ini tidak hanya akan mendapatkan penghargaan, tetapi juga akan difasilitasi untuk mengembangkan inovasinya lebih lanjut.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan fasilitasi dan inkubasi bagi para pemenang, termasuk melalui kerjasama dengan IPB untuk sektor kuliner terkait kemasan,” kata Rudi.

Dalam memberikan apresiasi kepada para pemenang, lanjut Rudy Mashudi Pemkot Bogor telah menyiapkan dana sebesar Rp126 juta untuk kategori non-ASN.

BACA JUGA :  Sadis! Tim Sepak Bola Kota Bogor Babat Cirebon 15-0, Hery Antasari: Ini Luar Biasa

“Jumlah hadiah untuk pemenang pertama adalah Rp10 juta, kedua Rp7,5 juta, dan juara ketiga Rp5 juta. Sedangkan untuk kategori ASN, dana tersebut akan dicari melalui sponsor karena tidak dapat diambil dari APBD,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================