Stok Beras di Gudang Bulog ada 850 Ton, Dedie Rachim Ingatkan Jangan Panic Buying

Aktivitas di Gudang Beras Bulog, Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengunjungi gudang beras Bulog Bogor di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (27/2/2024). Didampingi Kepala Bulog Bogor, Dedie pastikan stok beras aman.

Termasuk dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan. Dedie Rachim mengatakan, ada 850 ton stok beras yang disiapkan Bulog. Dimana, beras tersebut akan didistribusikan kepada 85.000 keluarga penerima manfaat di Kota Bogor.

“Artinya ini paling tidak sampai bulan Juni 2024 masyarakat atau keluarga penerima manfaat akan mendapatkan penyaluran beras 10 kilogram per satu bulan. Insya Allah aman. Di luar itu, juga ada beras SPHP yang berjumlah 1.200 ton per bulan yang disalurkan ke pasar tradisional dan ritel,” jelas Dedie.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Untuk itu, sambung Dedie, masyarakat tidak perlu khawatir. Apalagi, Bulog juga sedang menerima distribusi impor beras dari Vietnam, Thailand, hingga Pakistan. Sehingga kombinasi antara produk dari lokal termasuk juga cadangan dari impor tidak perlu dikhawatirkan.

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

“Ada tiga jenis beras. Pertama yang kualitasnya cukup baik dari Pakistan, kemudian kedua dari Thailand dan ketiganya dari Vietnam. Saya nggak tahu kalau komposisinya, yang tahu Bulog, tetapi ketiganya menurut saya masih dalam konteks yang layak,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================