Kecelakaan 2 Truk di Jombang Tabrakan Usai Kaget Ada Motor Tiba-tiba Potong Jalur

Ilustrasi Kecelakaan truk

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk boks di Jalan Raya Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin (4/3/2024).

Dalam insiden tersebut menyakibatkan truk ringsek lantaran kerasnya benturan setelah menabrak bagian belakang truk lainnya. Erwin Nasiholan, kernet yang berada di sebelah kiri terluka karena terjepit oleh bodi truk yang ringsek.

Untuk mendapatkan penanganan medis, korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.  Asep Deni, sopir truk yang ditabrak, menjelaskan kejadian itu berawal saat kedua truk itu berjalan beriringan dari Mojokerto menuju Cirebon.

BACA JUGA :  Harkitnas ke-116 di Kota Bogor, Indonesia Memasuki Kebangkitan Nasional Kedua

Saat tiba di lokasi kejadian, dia mengerem mendadak karena ada pengendara motor yang memotong jalur.

“Kita konvoi, di jalur Jombang buangan itu ada motor mengerem mendadak, nah kita ngerem. Posisinya langsung disundul sama teman saya, akhirnya terjadi tubruk belakang,” ujar Asep di lokasi.

Menurutnya, jarak yang terlalu dekat dan kecepatan tinggi menyebabkan truk di belakangnya yang dikemudikan oleh Roy Hendri Marpaung tidak bisa menghindar kemudian menabrak truk yang dikemudikannya.

BACA JUGA :  Kakek 62 Tahun di Lebak Tewas Tenggelam usai Kumpul dengan Teman di Sungai Cibereum

Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas di jalur satu arah dari Jombang menuju Nganjuk. Arus lalu lintas kembali normal setelah truk yang ringsek berhasil dievakuasi oleh petugas.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setiyanto menyampaikan, untuk memastikan penyebab kecelakaan, saat ini kasus kecelakaan itu ditangani Satlantas Polres Jombang.

“Sementara kita lidik dulu,” ucapnya.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================