Ternyata Ini Manfaat Telur Rebus bagi Tubuh, Simak Ini!

telur rebus

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu bahan makanan yang praktis dan mudah dibuat atau dijadikan makanan apa saja yaitu telur ayam.

Telur ayam juga merupakan makanan sehat yang mengandung banyak gizi dan vitamin. Kandungan pada telur meliputi protein tinggi, rendah lemak, karbohidrat, vitamin A, hingga vitamin B1.

Kalau ingin lebih sehat, disarankan diolah dengan cara direbus. Selain lebih mudah dan praktis dalam membuatnya, kandungan gizi dan vitamin pada telur rebus tidak banyak berkurang.

Nah ini dia manfaat telur rebus yang perlu kamu ketahui. Ternyata banyak manfaat di balik telur rebus.

Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

  1. Sumber Kolin yang Tinggi
BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Dilansir Healthline, telur rebus merupakan sumber kolin yang tinggi. Sedikit informasi, kolin adalah nutrisi yang termasuk dalam kelompok vitamin B.

Nah, kolin bermanfaat bagi pembangunan membran sel serta memproduksi molekul pemberi sinyal di otak. Perlu diketahui, dalam sebuah telur rebus terdapat sekitar 100 mg kolin.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Telur rebus mengandung vitamin D dan protein yang baik untuk mendorong perkembangan prenatal. Kedua kandungan tersebut dapat menyehatkan tulang dan gigi serta pertumbuhan umum bayi selama masa kehamilan.

  1. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Manfaat lain dari telur rebus adalah dapat mencegah risiko penyakit jantung, salah satunya dipicu oleh kadar kolesterol LDL yang tinggi.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Sebuah penelitian menunjukkan bawah mengkonsumsi telur rebus dapat menurunkan risiko penyakit jantung, namun disarankan mengkonsumsi bagian putih telur rebusnya saja.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang pertama adalah dapat menurunkan berat badan. Dilansir situs Web MD, telur rebus kaya akan sumber protein dan rendah lemak serta dapat mengurangi kalori yang masuk ke tubuh, sehingga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani program diet secara sehat.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Ternyata, mengkonsumsi telur rebus dapat menjaga kesehatan mata, lho. Sebab, telur mengandung sumber vitamin A yang baik untuk menjaga mata tetap sehat.

============================================================
============================================================
============================================================