Kemah Bakti HMI Kota Bogor, Aksi Nyata Kontribusi Untuk Warga

Kemah Bakti HMI Kota Bogor di Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja di Kecamatan Bogor Selatan.

BOGOR-TODAY.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menggelar kemah bakti mahasiswa di Agro Eduwisata Organik (AEWO) Mulyaharja di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (10/3/2024).

Kegiatan kemah bakti yang diikuti 50 mahasiswa ini dimulai sejak 27 Februari lalu dan akan berakhir di 27 Maret mendatang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan ingin menutup masa jabatan sebagai wali kota dengan kenangan indah bersama HMI Cabang Kota Bogor. Ini menjadi kemah bakti HMI yang ketiga di zaman ia sebagai wali kota. Menurutnya, kemah bakti ini memberikan keberkahan dan manfaat, baik bagi HMI dan juga bagi warga Mulyaharja.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Pemilihan lokasinya juga tepat di titik yang saya pesankan, ada keberlanjutan,” ujar Bima Arya.

Bima Arya menuturkan, ia sudah menitipkan AEWO ini kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor agar dibuat Land Banking dan dipikirkan jangan sampai lahan ini menjadi perumahan, statusnya turun atau berantakan lagi. Ia mewanti-wanti semuanya harus terus maju bukan saja untuk pariwisata, tapi lebih jauh dari itu untuk Bogor dan keseluruhan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Beras organik di sini harus berkembang, kalau bisa sawah di sini jadi swasembada untuk warga lokal,” tegas dia.

Pada kesempatan itu juga, Bima Arya mengaku senang karena Ketum PB HMI menyempatkan hadir di kemah bakti. Ini bisa diartikan sebagai dukungan bagi kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan HMI yang mudah-mudahan menjadi model bagi cabang-cabang HMI di seluruh Indonesia, bisa bermitra dengan Pemkot atau Pemkab.

============================================================
============================================================
============================================================