4 Cara Alami Redakan Sakit Tenggorokan Saat Puasa

Sakit Tenggorokan

BOGOR-TODAY.COMSakit tenggorokan saat berpuasa memang sangat menggangu dan bikin tak nyaman. Maka dari itu perlu kita coba atasi dengan cara alami ini agar masalah sakit tenggorokan tak berlarut-larut.

Walaupun sedang berpuasa, sakit tenggorokan atau radang tenggorokan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Hal ini terjadi karena ada serangan bakteri atau virus di tenggorokan.

Namun, saat berpuasa, Anda tentu tak bisa meminum sirup obat batuk. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara lain meredakan sakit tenggorokan saat puasa. Berikut di antaranya, mengutip berbagai sumber.

  1. Istirahat yang cukup
BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya
Istirahat

Istirahat yang cukup selama berpuasa juga penting dilakukan. Misalnya, dengan melakukan aktivitas tidur siang selama kurang lebih 30 menit.

Dengan istirahat, tubuh bisa melawan penyakit atau virus yang salah satunya menyebabkan sakit tenggorokan.

  1. Pakai air garam

Garam mengandung sifat antiinflamasi. Karenanya garam bisa membantu mengatasi sakit tenggorokan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

Cara membuatnya juga mudah. Anda cukup memasukkan garam secukupnya ke dalam air hangat. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan madu ke dalam campuran tersebut. Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka sakit di tenggorokan bisa teratasi.

  1. Konsumsi menu buka yang sehat

Memastikan konsumsi makanan sehat saat berbuka sangat penting dilakukan. Utamanya, Anda perlu memenuhi kebutuhan air putih yang terganggu saat berpuasa.

============================================================
============================================================
============================================================