Sekda Kota Bogor Terima Laporan Tahunan Ombudsman RI

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dalam sambutan menyampaikan bahwa eksistensi Ombudsman sebagai lembaga negara yang independen diawali dari tuntutan kuat masyarakat agar pemerintahan berjalan bersih, memiliki pelayanan dan tata kelola yang baik.

“Dengan demikian hak-hak masyarakat akan bisa terlayani dengan adil dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Saya wakil ketua komite pengarah reformasi birokrasi nasional memandang pentingnya keberadaan ombudsman,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Sehingga ke depan ia mengingatkan agar Ombudsman dapat terus melindungi hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 24 Ombudsman RI dengan tema perkuat kerja sama perluasan pengawasan pelayanan publik.

“Tema ini terinspirasi dari dinamika perkembangan pengawasan yang dilakukan Ombudsman yang dilakukan sepanjang 2023. Bahwa keberhasilan penyelesaian laporan masyarakat dan maladministrasi dapat dilakukan secara optimal dengan adanya koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak.

BACA JUGA :  Pamong Walagri Bantu ASN Kota Bogor Tingkatkan Produktivitas

Selain pengawasan, Ombudsman juga melakukan penilaian atas standar pelayanan publik yang saat ini keberadaan zona hijau terus meningkat, termasuk Kota Bogor yang mendapat capaian paling baik.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================