Konsumsi 4 Makanan Ini Secara Rutin Bisa Menyehatkan Usus

usus sehat

BOGOR-TODAY.COM – Mengonsumsi makanan sehat bisa menjaga kesehatan organ tubuh sakah satunya kesehatan usus. Kamu bisa menjaga kesehatan usus dengan mengonsumsi 4 makanan ini.

Untuk menjaga keseimbangan mikrobioma yang dapat mendukung kesehatan tubuh optimal, maka perlu menjaga kesehatan usus.

Jika kesehatan usus mulai memburuk, bisa menyebabkan penumpukan racun di tubuh. sehingga mengakibatkan banyak gejala-gejala buruk, mulai dari membuat aroma keringat kurang enak, tidur tidak nyenyak, tidak fokus, dan gampang lelah.

Oleh karena itu, kesehatannya sangat perlu dijaga. Salah satu cara paling ampuh tentu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang dapat mendukung kesehatan usus.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

Nah, maka dari itu artikel ini akan member tahu makanan apa saja yang baik untuk usus jika rutin di konsumsi.

  1. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau tidak hanya tinggi serat, tetapi juga mengandung vitamin dan antioksidan baik untuk kesehatan usus.

Will mengungkap, sayuran hijau hampir tidak mengandung kalori, tetapi banyak nutrisi. Sayuran hijau adalah bahan dasar atau pendamping makanan yang bagus untuk dikonsumsi dengan makanan utama yang kaya protein.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Kamu bisa menikmati sayuran berdaun hijau, seperti kangkung, selada, dan bayam. Bisa dikombinasikan, misalnya menikmati daging atau salmon dengan olahan bayam creamy.

  1. Buah
Buah

Terdapat rumor aneh yang menyebut buah sebenarnya buruk bagi kesehatan. Namun, menurut Dr. Wll, buah-buahan justru sangat baik untuk kesehatan.

Orang yang mengonsumsi lebih banyak buah-buahan kemungkinan lebih kecil terkena diabetes. Will juga mengungkap, buah-buahan mampu membantu menurunkan berat badan.

============================================================
============================================================
============================================================