Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Soft Launching Bogor Football School (BFS).

BOGOR-TODAY.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang tergabung di dalam Yayasan Putra Praja Berkarya menggelar Soft Launching Bogor Football School (BFS) di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, pada Sabtu (23/3/2024).

Soft launching BFS yang diresmikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ini disambut baik para orangtua dan anak-anak Kota Bogor yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola. Karena di BFS anak-anak bisa belajar teknik-teknik sepak bola secara lebih profesional.

“Ini menambah satu wadah untuk anak-anak menyalurkan bakatnya di bidang olahraga sepak bola,” ujar Dedie Rachim.

Dedie mengatakan, melalui Bogor Football School ini selain akan mendapatkan pengetahuan teknik sepak bola. Anak-anak juga bisa sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bergizi. Dengan pola hidup sehat, bergizi dan berolahraga diharapkan tercapai sport sains yang efektif dan efisien sebagai upaya mencetak anak-anak berprestasi.

BACA JUGA :  Paripurna LKPJ Wali Kota Bogor 2023, Pemkot Siap Tindaklanjuti Rekomendasi

“Karena tidak bisa instan, sepak bola harus jadi gerakan juga, orang tuanya mendukung, anak-anaknya minat ditambah dengan ilmu di bidang sepak bola, yang mana targetnya ada klub sepak bola Bogor yang mampu masuk ke liga 1. Kita pelan-pelan bikin lapangan bola dan memperbaiki lapangan bola yang rusak, ke depan bikin lagi sarana olahraga yang memadai,” tegas Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Putra Praja Berkarya Atep Budiman mengatakan, dibentuknya BFS ini untuk mengembalikan semangat dan menampung minat sepak bola dari ASN di Pemkot Bogor. Di launching ini pihaknya sudah mendapatkan warisan 150 peserta didik dari sekolah sebelumnya yang ke depan akan semakin dikembangkan kemampuan setiap peserta didik.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

“Kami ingin tidak hanya sebatas di usia pembinaan saja, tapi juga naik ke tingkat profesional, punya klub sepak bola yang bisa berkompetisi di liga profesional dan ke depan punya sekolah akademik yang memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi sehingga bisa intensif dibina dan dilatih untuk jadi pemain sepak bola profesional,” jelas dia.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================