Basarnas Akan Bentuk Unit SAR di Kota Bogor, Meliputi Wilayah Sukabumi dan Cianjur

Bencana alam Tanah Longsor di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menerima audiensi dari Deputi Sarana dan Prasarana Basarnas di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, pada Rabu (27/3/2024).

Audiensi ini terkait rencana pembentukan unit siaga SAR di Kota Bogor. Pembentukan unit siaga SAR di Kota Bogor ini tidak lepas dari status Kota Bogor yang masuk ke dalam wilayah rawan bencana.

Deputi Sarpras dan Sistem Komunikasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Marsekal muda TNI Fachrizet mengatakan, saat ini Basarnas sudah mempunyai 77 unit SAR di seluruh Indonesia dengan jumlah kantor SAR berjumlah 44. Unit SAR Kota Bogor akan menjadi unit SAR ke-78 yang akan mengcover wilayah Bogor, Sukabumi dan Cianjur.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling, Selasa 23 April 2024 di Kota Bogor

Unit SAR Kota Bogor ini nantinya berada di bawah SAR Jakarta karena personil yang ditempatkan di Unit SAR Kota Bogor merupakan personil dari Kantor SAR Jakarta,” ujar dia.

Fachrizet berharap Unit SAR Kota Bogor ini bisa segera direalisasikan agar bisa membantu proses pencarian orang, penyelamatan nyawa orang, baik pada kecelakan pesawat, kapal, tanggap darurat bencana, daerah wisata, kasus terjepit, warga hanyut dan semua hal yang menyangkut jiwa manusia.

============================================================
============================================================
============================================================