Ini Arahan Dedie Rachim di Muskerkot PMI Kota Bogor

Peningkatan permintaan darah untuk DBD semakin pun meningkat. Tak ayal, kesadaran masyarakat pada penanggulangan jentik nyamuk harus ditingkatkan karena berdasarkan data tidak selalu tempat tinggal berbanding lurus dengan kejadian DBD.

“Kami juga sampaikan apresiasi kepada rekan-rekan PMI yang selama ini sudah jadi salah satu lembaga yang punya kapasitas menghimpun kantong-kantong darah yang bisa didistribusikan bukan hanya ke Kota Bogor, tapi juga ke Jabodetabek, mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan,” kata Dedie.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Dedie menambahkan, hal yang juga paling penting yakni ke depan harus dilakukan pembinaan secara lebih intens bagi para relawan. Angka relawan PMI sebanyak 3.000 ini harus terus ditambah. Mengingat PMI merupakan tulang punggung penanggulangan pencegahan kebencanaan di masyarakat.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Mudah-mudahan apa yang diikhtiarkan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kami juga berupaya untuk meningkatkan jumlah anggaran hibah untuk PMI dan tahun ini ada peningkatan sedikit dana hibah PMI dari sebelumnya Rp 400 juta menjadi Rp 450 juta,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================