5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit Wajah

BOGOR-TODAY.COM – Jangan buang air cucian beras, ternyata air cucian beras yang sering dibuang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah lho. Salah satunya untuk cegah penuaan, membuat kulit lebih kencang dan cegah jerawat.

Kulit wajah ternyata bisa terawatt dengan air cucian beras karena ternyata bagus untuk kesehatan kulit. Air cucian beras ini mengandung banyak zat yang bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah dan tubuh secara keseluruhan.

Tak hanya air cucian beras saja yang berguna, bahkan air sisa rebusan dari beras saja juga sama sehatnya untuk kulit.

  1. Manfaat Anti Aging

Air cucian beras kaya akan asam amino, tinggi kandungan antioksidan hingga mnieral yang bisa membantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Air cucian beras ini bisa dijadikan sebagai air untuk cuci muka.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

Selain itu kandungan dari asam amino pada air cucian beras, bisa menghambat aktivitas elastase. Sejenis enzim yang berfungsi untuk proses penuaan pada kulit.

Rutin cuci muka atau mengolesi air cucian beras ke wajah dan kulit, bisa membantu menjaga elastisitas kulit. Serta mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti garis atau kerutan halus di sekitar wajah.

  1. Mengencangkan Kulit Wajah dan Cegah Jerawat

Air cucian beras ini bisa menjadi skincare alami yang murah meriah dan pastinya lebih sehat. Tak heran air cucian beras jadi skincare favorit orang Jepang hingga Korea sejak dulu.

Dengan rutin cuci muka menggunakan air cucian beras, dapat mengurangi warna kemerahan di wajah. Selain itu jerawat juga bersih dari wajah.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

Ada juga beberapa manfaat lainnya seperti mengencangkan kulit wajah. Karena kandungan nutrisi pada air cucian beras bisa mengecilkan pori-pori. Selain dijadikan air cuci muka, air cucian beras ini juga bisa diaplikasikan ke wajah sebagai toner yang dioles tipis dan merata ke permukaan wajah.

  1. Mencerahkan Kulit

Menggunakan air cucian beras untuk mandi atau membasuh muka dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah dan menyamarkan noda hitam. Khasiat ini juga terbukti secara klinis, jadi tak heran kalau beberapa produk kecantikan menggunakan ekstrak air beras sebagai bahan tambahan.

============================================================
============================================================
============================================================