Bima Arya Buka Lomba Marawis/Hadroh, Potensi Yang Harus Dikembangkan

Perlombaan Marawis/Hadroh di Museum Pajajaran, Batutulis, Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya membuka kegiatan Pasanggiri/Lomba, Marawis/Hadroh Kategori Umum se-Kota Bogor di Museum Pajajaran, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Sabtu (30/3/2024).

Secara simbolis pembukaan lomba dilakukan Bima Arya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, anggota DPRD Kota Bogor, Muaz, dan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati dengan menabuh hadroh.

Bima Arya menyampaikan Kota Bogor memiliki nuansa yang kuat kebangsaan dan keagamaan, nasional, religius.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Ini adalah kota yang ghirah keagamaan luar biasa kuat. Bogor adalah kota pesantren dengan ‘paku paku’, simbol-simbol keIslaman yang sangat kuat, Bogor selatan, Bogor Barat, Bogor Utara, Bogor Timur, Bogor Tengah, Tanah Sareal dan semuanya ada simbol-simbol yang menggambarkan bahwa kota ini adalah kota yang sangat religius,” katanya saat memberikan sambutan.

Pelaksanaan lomba marawis dan hadroh yang diikuti puluhan peserta se-Kota Bogor ini pun membuatnya bangga. Sebab artinya hadroh dan marawis memiliki potensi yang luar biasa, sehingga nantinya bisa terus dikembangkan, dibimbing dan dibina agar terus berkembang maju dan terus berinovasi dalam kreativitas.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

“Ya jadi Insya Allah ini acara yang berkah, tidak saja menguatkan ghirah keIslaman, tetapi juga menampilkan ekspresi seni dari tradisi kebudayaan Islam kita yang diturunkan. Dan mudah-mudahan bisa terus diinovasi biar tidak kaku, mungkin ke depan tidak hanya duduk, tapi ada gerakan lain yang tidak kalah dengan seni budaya kontemporer lainnya,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================