SPAM Cipinang Gading Diresmikan, 5000 Rumah Bisa Nikmati Air Bersih

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meresmikan SPAM Cipinang Gading.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya secara simbolis meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Cipinang Gading yang berlokasi di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu (31/3/2024).

Peresmian itu juga diikuti Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan jajaran direksi Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Pakuan, yakni Direktur Utama (Dirut), Rino Indira Gusniawan, Direktur teknik (Dirtek), Ardani yusuf dan Direktur umum (Dirum) Rivelino Rizky.

SPAM Cipinang Gading yang memiliki kapasitas produksi 50 liter per detik ini merupakan persembahan yang manis di ulang tahun Perumda Tirta Pakuan ke-47 bagi Kota Bogor, khususnya di wilayah Bogor Selatan yang selama ini tidak bisa mengakses layanan air bersih dan hanya mengandalkan dari air gunung.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Bebaskan Biaya Retribusi Selama Enam Bulan Bagi Pedagang yang Manfaatkan Rest Area Puncak

“Sekarang dengan dibangunnya SPAM Cipinang Gading ini 5.000 rumah bisa dialiri dengan baik dan tentu ini akan meningkatkan kualitas kehidupan, ini adalah kolaborasi dari Tirta Pakuan dengan berbagai macam pihak,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima Arya mengapresiasi kinerja dari jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan dan segenap karyawan sebagai ikhtiar untuk meningkatkan kualitas penyediaan air minum oleh Perumda Tirta Pakuan.

“Karena ini tidak mudah membangun kolaborasi dengan semua ini, tetapi dicatat ini 5.000 layanan yang fokus untuk warga di Bogor Selatan, khususnya di Mulyaharja,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut Agya Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipularang, 3 Orang Tewas

Menjelang akhir masa jabatan, Bima Arya memberikan lima pesan untuk kemajuan Tirta Pakuan, yakni akselerasi peningkatan layanan dengan tren pertumbuhan penduduk, kedua adalah peningkatan infrastruktur mana saja yang perlu digenjot, ketiga yakni meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, keempat tingkatkan kinerja perusahaan melalui leadership yang baik, sehingga terus meningkatkan performa perusahaan.

Kelima adalah regenerasi dari karyawan Tirta Pakuan harus dijaga dan diurus oleh orang yang betul-betul mengerti air, bukan hanya sekedar akomodasi saja.

Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira mengatakan, SPAM Cipinang Gading ini merupakan program peningkatan layanan dan pengembangan Perumda Tirta Pakuan.

======================================
======================================
======================================