Pantau Kesiapan Operasi Ketupat Lodaya, Atang Harapkan Lebaran di Kota Bogor Aman dan Nyaman

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2024 di Stadion GOR Padjajaran, Rabu (3/4/3024).

Apel yang diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan stakeholder Pemerintah Kota Bogor, merupakan bagian dari pengecekan akhir kesiapan personel dalam proses pengamanan momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Atang menilai, kesiapan personel TNI – Polri di Kota Bogor sangat baik. Akan ada 1100 personal yang disiagakan untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan, menjaga keamanan wilayah serta bersiaga jikalau terjadi bencana.

BACA JUGA :  Lantik 30 PPK, Sekda Kota Bogor Tegaskan Netralitas dan Sensitivitas

“Ini adalah kolaborasi dan sinergi yang sangat baik dari seluruh unsur forkopimda di Kota Bogor, khususnya dari Polri dan TNI. Jadi kita harapkan lebaran di Kota Bogor akan aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujar Atang.

Lebih lanjut, Atang menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas nantinya tim keamanan tetap mengedepankan pendekatan humanis. Agar situasi dan kondisi bisa lebih aman dan tertib.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

“Pendekatan humanis perlu dikedepankan karena insya Allah akan lebih efektif untuk membuat situasi aman dan tertib. Untuk itu, kita harapkan semua pihak dapat bekerjasama dengan baik” ungkap Atang.

Atang juga mengingatkan Pemerintah Kota Bogor melalui BPBD Kota Bogor untuk terus memantau dan melakukan antisipasi bencana selama momen lebaran nanti.

============================================================
============================================================
============================================================