Kunjungi 8 Tempat Wisata Pantai Dekat Jakarta Ini dengan Keluarga saat Libur Hari Raya

BOGOR-TODAY.COM – Bingung ingin ajak liburan keluarga kemana saat libur lebaran? Tenang, artikel ini akan membagikan 8 rekomendasi tempat wisata pantai dekat dengan Jakarta.

Sudah banyak kalangan yang menyukai pantai karena keindahan alam yang bikin betah. Pantai juga biasa menjadi tempat liburan andalan keluarga.

Kami akan membagikan beberapa pantai dekat dengan Jakarta untuk liburan andalan saat libur Lebaran, Melansir dari CNN Indonesia.

  1. Pantai Pulau Perak

Tak perlu jauh-jauh ke Lombok, Beauties bisa mengunjungi Pulau Perak untuk menikmati liburan dengan pemandangan pantai pasir putih yang indah dengan batuan karang yang berserak di sekitar pantai, serta air laut yang terlihat sangat jernih.

Pantai tidak berpenghuni ini terletak di Kepulauan Seribu. Menuju ke Pantai Perak, Beauties bisa menggunakan dua jalur keberangkatan, yaitu dari dermaga Kali Adem atau Muara Angke.

Dengan garis pantai mencapai lebih dari 150 km, Pulau Perak disebut-sebut sebagai surganya para pecinta pantai dan penggemar alam bawah laut. Beauties bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai di tepi pantai, berenang, ataupun snorkeling.

  1. Pantai Pulau Bidadari
BACA JUGA :  Gempa Magnitudo 7 di Sangihe Sulut, Ini Dia Penyebabnya

Wisata pantai Pulau Bidadari terkenal dengan pemandangan alam dan laut birunya yang memanjakan mata. Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, pantai Pulau Bidadari terletak di Kepulauan Seribu. Untuk mencapai pantai ini, Beauties membutuhkan sekitar 20-30 menit berlayar dari dermaga Marina Ancol.

Bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai saja, Beauties juga bisa lho menginap di sana. Pulau Bidadari menyediakan banyak resor hingga cottage yang nyaman untuk menginap.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang bisa dijelajahi di pulau ini. Mulai dari bersepeda, banana boat, jet ski, snorkeling hingga mengunjungi Benteng Martello yang merupakan peninggalan zaman Belanda.

Nah, biar lebih puas menjelajah Pulau Bidadari, Beauties bisa memilih paket tur dengan harga terjangkau untuk liburan bersama keluarga atau teman, lho!

  1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna sering disebut sebagai surga tersembunyi di Banten. Tepatnya, pantai cantik ini berada di Desa Wisata Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pantai ini menyajikan pemandangan laut yang eksotis dengan pegunungan, goa-goa, serta hamparan pasir putih yang mampu memikat hati para wisatawan, terutama masyarakat Jakarta yang ingin berlibur ke pantai tapi tidak terlalu jauh dari ibukota.

BACA JUGA :  Pembangunan Pemdes Cileuksa Tahun 2024, Tingkatkan Infrastruktur dan Mendorong Pemberdayaan Masyarakat

Selain dapat menikmati keindahan pantai yang cocok untuk healing, Beauties juga bisa berenang, berselancar, snorkeling ataupun mampir ke objek wisata di sekitar Pantai Sawarna seperti Pantai Muara, Pantai Legon Sari, Goa Langir, Goa Seribu hingga Goa Sarah.

  1. Pantai Carita

Berlokasi tidak jauh dari ibu kota, pantai satu ini kerap menjadi pilihan masyarakat Jakarta yang ingin berlibur ke pantai. Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Carita, Banten hanya sekitar 130 km dengan akses melalui tol Jakarta-Merak.

Berkunjung ke Pantai Carita, Beauties akan disambut pemandangan pasir putih dan jernihnya air laut. Selain itu, Beauties juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, snorkeling, banana boat, jet ski hingga bermain ATV mengelilingi pantai.

Supaya momen liburan terasa lebih puas, Beauties bisa menginap bersama keluarga di hotel atau resor sekitar Pantai Carita dengan view pantai yang indah.

======================================
======================================
======================================