7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

BOGOR-TODAY.COM – Manfaat seledri ternyata cukup menarik untuk diketahui. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan jika diolah dan dikonsumsi dengan benar.

Tubuh akan mendapat manfaat d  ati seledri lantaran sayuran yang satu ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Contohnya, seperti kaya akan serat, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, antioksidan dan berbagai kandungan lain yang baik untuk kesehatan.

Tak hanya memiliki bentuk dan aroma yang unik, seledri juga memiliki manfaat yang banyak lho.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

Berikut beberapa manfaat seledri yang menarik untuk ketahui, di antaranya:

  1. Meningkatkan Sperma

Tak hanya gairah seksual saja, mengkonsumsi seledri juga mampu meningkatkan jumlah sperma.

Dilansir dari Phamreasy, studi menunjukkan bahwa seledri memiliki perlindungan terhadap zat yang dapat merusak jumlah. Ekstrak seledri juga meningkatkan kinerja seksual dan meningkatkan jumlah sperma.

  1. Mengurangi Risiko Kanker

Seledri kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Selain itu, seledri juga mengandung senyawa antikanker yang kuat dan mampu melawan berbagai macam radikal bebas serta sel-sel kanker. Oleh karena itu seledri sangat bermanfaat bagi kesehatan.

  1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Manfaat seledri selanjutnya dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Pasalnya, Seledri mengandung sejumlah fitokimia yang dikenal sebagai phthalides. Senyawa ini melemaskan otot-otot arteri dan meningkatkan aliran darah.

Ekstrak seledri juga mampu mengurangi tekanan darah. Hal tersebut juga dikarenakan mengendurnya otot polos pembuluh darah.

============================================================
============================================================
============================================================