Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

BOGOR-TODAY.COM – Setiap orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan mulus seperti orang Jepang. Namun, orang Jepang pun ternyata memiliki rahasianya di balik kulit mulus dan sehat mereka. Jika kamu penasaran, baca artikel ini sampai habis ya.

Gaya hidup sehat memang sudah melekat di kalangan orang Jepang sehingga mereka memiliki kulit yang mulus. Ternyata, ada 4 makanan yang sering orang Jepang konsumsi untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat.

Selain menggunakan rangkaian produk perawatan wajah, orang Jepang juga menjaganya dengan cara alami dari makanan yang mereka santap.

BACA JUGA : 

Ini Dia 4 Makanan untuk kulit wajah sehat ala orang Jepang:

  1. Matcha
Matcha

Matcha merupakan teh hijau bubuk terbuat dari daun teh hijau yang digiling hingga halus seperti tepung. Maka itu matcha yang asli Jepang ini memiliki warna hijau lembut khas daun teh dengan aroma yang wangi khas.

Diketahui kalau matcha memiliki beragam manfaat sehat. Tak hanya dapat menurunkan berat badan, matcha ini juga bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Menurut studi tahun 2000 yang diterbitkan dalam jurnal ‘Archives of Dermatology’, polifenol pada teh hijau (matcha) memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-karsinogenik. Sifat tersebut digunakan untuk menjaga peradangan pada kulit.

  1. Natto
BACA JUGA :  Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa di Probolinggo
Natto

Natto merupakan makanan fermentasi yang terbuat dari kacang kedelai dan bakteri Bacillus subtilis. Makanan fermentasi ini sangat populer di Jepang dan biasanya dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Proses fermentasi natto ini menghasilkan cairan lengket dan berlendir. Selain teksturnya yang lengket, aroma natto juga menyengat. Meski menyengat, natto bisa menyehatkan kulit.

======================================
======================================
======================================