Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024).

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk asa lolos ke babak semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong mengungkapkan, mengenai babak penyisihan grup, kami menyesali pertandingan pertama kami melawan Qatar. Saya selalu mengatakan bahwa jika wasit memimpin dengan baik, hasilnya bisa lebih baik.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Tapi apa yang terjadi, terjadilah. Tetapi saya menyesalkan kejadian itu. Kemudian laga kedua melawan Australia, itu mungkin laga dengan lawan terbesar dan tersulit selama fase grup dalam kompetisi ini. Tapi kami mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kami bisa meraih hasil positif,” ungkap Shin Tae-yong.

Ia pun menjelaskan, pada pertandingan ketiga melawan Yordania, kami membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak perempat final. Namun kami tahu bahwa keputusan itu akan menjadi yang tersulit, jadi kepada para pemain untuk tidak mengharapkan hasil imbang, itu adalah ide yang berbahaya, jadi kami harus memenangkan pertandingan.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

“Saya berikan kepercayaan penuh kepada pemain, pemain pun melakukannya dengan baik, itu kenapa kami juga bisa meraih hasil yang baik di laga itu. 4-1 itu kemenangan besar. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa.”

============================================================
============================================================
============================================================